Maret 25, 2009

Belysio-My Social Navigator

Lacak keberadaan Teman dan Pacar Anda dari Ponsel

Ketika Anda bepergian dan jauh dari keluarga, teman bahkan pacar , apakah yang harus Anda lakukan untuk mengetahui keberadaan mereka? Tentunya banyak cara yang dapat dilakukan seperti menelpon, ber kirim SMS ataupun cara lainnya. Namun ada satu cara untuk mengetahui keberadaan mereka yaitu menggunakan layana Belysio-My Social Navigator. Belysio adalah layanan mobil gratis yang memungkinkan Anda mengetahui/terhubung dengan teman saudara bahkan pacar Anda saat Anda bepergian.
Ada enam metode alternatif yang digunakan Belysio untuk mendeteksi keberadaan seseorang. Ketika menentukan lokasi ponsel Belysio menngunakan Cell ID. Dengan cara ini Belysio mengetahui Anda terhubung ke BTS (Base Transmitter Station) yang mana. Tingkat akurasi pendeteksian lokasi dengan Cell ID berada pada rentang 500 M di dalam kota hingga 5 km bila ponsel yang di deteksi berada di pinggiran kota. Selain dari pada itu Belysio menggunakan Cell Broadcast namun akurasinya berkurang bila dibandingkan menggunakan cara Cell ID ini, tetapi Anda dapat mengetahui keberadaan seseorang di sekitar Anda.
Penggunaan perangkat GPS adalah cara ketiga yang digunakan untuk mendeteksi lokasi seseorang. Cara ini mempunyai akurasi paling tinggi bila dibandingkan dengan dua cara terdahulu. Namun cara ini mempunyai kelemahan hanya bisa digunakan di luar ruangan ketkika ponsel Anda mendapat sinyal GPS. Cara berikutnya adalah dengan input manual., Instan Mesenger ataupun e-mail untuk berbagi informasi.
Selain fitur di atasa masih ada lagi fitur lainnya seperti Geo Jurnal, adress book pribadi, dan akses ke situs jaringan sosial lainnya antara laian Xing, Linkedln, Face Book, MySpace atau Netlog. Pencarian situs berita dari Reuters, mengetahui kondisi cuaca dan sebagainya. www.belysio.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar